RPP Tema 5 6 7 8 9 Kelas 5 SD Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 » RPP Tema 5 6 7 8 9 Kelas 5 SD Revisi 2017 - Pembahasan kali ini yakni tentang RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) kelas 5 semester 2. Postingan ini kami hadirkan sebagi lanjutan sekaligus pelengkap RPP kelas 5 semester 1 yang telah kami bagikan terlebih dahulu silahkan kunjungi tersebut jika Bapak Ibu belum punya RPP semester 1 yang lengkap.


RPP Tema 5 6 7 8 9 Kelas 5 SD Revisi 2017

RPP Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tema 5 6 7 8 9 (Semester 2)

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa RPP harus dibuat oleh Guru SD kelas 5 dengan memunculkan 4 unsur atau komponen baru dalam pengembangannya. 4 komponen tersebut diantarnya Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), HOTS (Higher Order Thinking Skill) Literasi dan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). Seperti apa bentuk RPP dengan ke 4 unsur tersebut bisa anda ketahui pada RPP semester 1 yang telah kami bagikan tadi.

Untuk RPP Tema 5, 6, 7, 8 dan 9 (Semester 2) sendiri masih edisi revis lama. Namun tetap akan kami share barangkali masih dibutuhkan sebagai tambahan referensinya. Kami bagikan filenya dalam format word dan bisa anda miliki secara gratis dengan menggunakan link dibawah ini:
Tema 6 Bangga sebagai Bangsa Indonesia. 
Sub: Indonesiaku, Bangsa yang Kaya,
Sub: Organ Tubuh Manusia dan Hewan
Sub: Cara hidup manusia, hewan dan tumbuhan.
Tema 7  Sejarah Peradaban Indonesia. 
Sub: Kegiatan Berbasis Proyek
Sub: Wujud Benda dan Cirinya
Sub: Peninggalan peninggalan Kerajaan Islam di Indonesia
Sub: Melestarikan Peninggalan Kerajaan Islam
Tema 8 Ekosistem
Sub: Kegiatan Proyek
Sub: Komponen Ekosistem
Sub: Memelihara Ekosistem.
Tema/Subtema/Pembelajarn:1/Proyek/Keg. 1. Manusia dan Lingkungan, Pelestarian Lingkungan.
Itu saja sedikit informasi dari admin tentang RPP Tema 5 6 7 8 9 Kelas 5 SD Revisi 2017. Mudah-mudahan apa yang telah admin sajikan ada manfaatnya baik bagi admin sendiri maupun untuk Bapak Ibu sekalian. Terimakasih.

Update Selasa 30 Januari 2018 RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1

RPP Kelas 5 Tema 6 Panas dan Perpindahannya

Selanjutnya setelah beberapa waktu lalu admin perbarui informasi tentang perngkat pembelajarn rpp untuk kelas 1 dan kelas 2, maka dalam postingan kali ini giliran rpp kelas 5 tema 6 subtema 1 yang akan admin bagikan kepada sahabat setia rpp.operatorsekolah.com. Tema-tema rpp kelas 5 semester 2 akan admin sajikan secara bertahap mulai dari tema 6 sampai tema 9. Diawali dengan rpp tema 6 panas dan perpindahannya.

Namun perlu diketahui bahwa rpp tema 6 ini untuk sementara kami baru bisa menyajikan yang subtema 1 saja atau subtema suhu dan kalor. Walaupun demikian, pembelajaran 1 sampai pembelajaran 6 bisa anda miliki semua secara gratis untuk kemudian dijadikan sumber atau acuan dalam mengembangkan pembelajaran yang sesuai dengan k13 edisi terbau 2017. RPP semester 2 bisa anda miliki secara gratis pada tautan berikut ini:

Tautan (URL) RPP Kelas 5 Tema 6 Panas dan Perpindahannya:

  1. Subtema 1 Suhu dan Kalor Pembelajaran Ke 1
  2. Subtema 1 Suhu dan Kalor Pembelajaran Ke 2
  3. Subtema 1 Suhu dan Kalor Pembelajaran Ke 3
  4. Subtema 1 Suhu dan Kalor Pembelajaran Ke 4
  5. Subtema 1 Suhu dan Kalor Pembelajaran Ke 5
  6. Subtema 1 Suhu dan Kalor Pembelajaran Ke 6
Untuk saat ini itu saja informasi tentang perangkat rpp semester 2 kelas 5 yang dapat admin sajikan. Segera kami lengkapi pada kesempatan berikutnya. Sedikit share diatas mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi semua pihak yang tengah membutuhkannya. Akhir kata kami ucapkan terimakasih, sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. 


Baca Juga:
  1. RPP dan Prota Terbaru K13 Kelas 5 SD Revisi 2018
  2. Prota Prosem Silabus RPP Kelas 5 K13 Revisi Terbaru

Popular Posts